Rabu, 22 Februari 2017

Bursa AS Ditutup Naik, Dolar Menguat Dengan Minyak


Bestprofit - Bursa saham AS naik menuju rekor setelah laba pengecer melampaui estimasi, sementara dolar kembali naik di tengah tanda-tanda pertumbuhan baru global telah mulai dipercepat. Peso Meksiko mengalami reli setelah bank sentral mengisyaratkan dukungannya.

Indeks S&P 500 menguat setelah laba dari Wal-Mart Stores Inc. dan Home Depot Inc. didukung oleh keyakinan bahwa konsumen Amerika dapat mendorong pertumbuhan. Ekuitas Eropa menguat setelah pembacaan pada data manufaktur zona Eropa melampaui perkiraan. Dolar naik terhadap spekulasi bahwa suku bunga bisa naik secepatnya pada bulan depan. Dolar memangkas keuntungan pada perdagangan sore karena peso melonjak setelah bank sentral mengatakan akan meningkatkan mata uang tanpa menguras cadangan devisa. Minyak berakhir lebih tinggi.

Bullish ekuitas menambahkan ke posisi jangka panjang setelah libur selama tiga hari di AS karena laba perusahaan dan angka pertumbuhan Eropa mendorong optimisme bahwa pemerintahan Trump hanya akan meningkatkan perekonomian yang sudah menguat. Prospek pengetatan kebijakan moneter membantu memicu dolar, yang telah diperdagangkan di bawah level tertinggi tahun ini karena investor menuntut detail dari rencana pengeluaran.

Indeks S&P 500 naik 0,6 persen ke rekor di level 2,365.28 pada pukul 16:00 sore di New York, kenaikan kesembilan dalam 10 sesi terakhir. Indeks Dow Jones Industrial Average, Nasdaq Composite dan Russell 2000 juga ditutup di semua waktu tertinggi.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar