Jumat, 21 April 2017

Bursa AS Naik, Dolar Pangkas Penurunan Karena Pelemahan Obligasi




Best Profit - Saham-saham AS rebound karena pendapatan mengangkat sektor perbankan dan investor mengabaikan katalis potensial geopolitik. Dolar mengupas penurunan dan Treasuries memperpanjang kerugian setelah Bank of Japan mengatakan akan tetap akomodatif.

Indeks S&P 500 menguat 0,8 persen menjadi 2.355,60 pada pukul 12:47 di New York, level tertinggi sejak 10 April.

Saham finansial dalam Indeks S&P 500 melanjutkan sebuah minggu yang naik dan turun saat American Express Co. menguatkan kelompok tersebut dengan kenaikan dua hari lebih dari 1 persen setelah Goldman Sachs Group Inc. mengirimnya jatuh. Greenback melemah terhadap sebagian besar mata uang utama setelah hari terbaiknya sejak bulan Maret. Penurunan pemotongan harga produksi minyak dapat diperpanjang, namun jauh dari menghapus kemerosotan pada hari Rabu.

Saham AS terus bereaksi terhadap laba perusahaan, yang sejauh ini telah melakukan sedikit perubahan dalam pandangan mengenai kekuatan ekonomi. Hal itu membiarkan investor tetap memperhatikan serangkaian pemilihan di Eropa dan ketegangan seputar Korea Utara dan Suriah yang mengancam untuk meningkatkan risiko pasar. Upaya Donald Trump yang mencoba menerapkan agenda fiskalnya juga mengaburkan gambaran pertumbuhan, sementara rencana pengetatan moneter Federal Reserve terlihat semakin tidak pasti.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar