Jumat, 09 Juni 2017

Dow melonjak ke rekor intraday setelah Comey mengakhiri testimoninya


Best Profit - Dow Jones Industrial Average pada hari Kamis menetapkan harga tertinggi sepanjang masa dalam perdagangan intraday, karena mantan Direktur FBI James Comey menyampaikan kesaksian yang diawasi dengan ketat di depan Komite Intelijen Senat yang beberapa orang anggap tidak memberikan kejutan yang dapat mengubah Agenda kebijakan pro-pertumbuhan Donald Trump. 


Indeks Dow diperdagangkan naik 0,3% ke 21.232 dalam perdagangan baru-baru ini, melebihi rekor intraday terbarunya yang ditetapkan pada tanggal 2 Juni, saat Comey memberikan kesaksian rinci tentang interaksinya dengan Trump sebelum pemecatannya pada 9 Mei yang lalu, di tengah penyelidikan Federal Bureau of Investigation terhadap hubungan Rusia kepada anggota kampanye pemilihan presiden 2016. Indeks S&P 500 naik 0,2% ke 2.436, sedangkan Indeks Nasdaq Composite yang menyentuh intradaynya di awal sesi, naik 0,3% ke posisi 6,313.

Dow terangkat oleh saham finansial, dengan saham Goldman Sachs Group Inc. menambah 26 poin terhadap kenaikan tertimbang indeks blue-chip. Saham perbankan mendapat kenaikan karena imbal hasil Treasury menguat, dengan imbal hasil Treasury dengan tenor 10 tahun naik 3 basis poin menjadi 2,20%. Keuntungan perbankan terjadi saat suku bunga naik karena membantu meningkatkan margin mereka, atau apa yang mereka bayar terhadap deposito jangka pendek dan mengumpulkan pinjaman jangka panjang.

Sumber: MarketWatch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar