Senin, 25 Mei 2020

Japorman Mundur, Djarot Saiful Hidayat Jadi Plt Ketua PDIP Sumut


Japorman Saragih menyampaikan pengumuman pengunduran dirinya dari jabatan Ketua DPD PDIP Sumut. Japorman menyatakan pengunduran diri ini sudah diterima DPP PDIP.

"Melalui rapat DPD ini, saya menyampaikan rasa syukur bahwa akhirnya DPP Partai mengabulkan permohonan pengunduran diri saya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut," kata Japorman melalui keterangan tertulis yang diberikan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik DPD PDIP Sumut, Aswan jaya, Kamis (25/6/2020).
Japorman disebut sudah menyampaikan surat pengunduran diri sejak Januari 2020. Dengan pengunduran diri ini, jabatannya akan berakhir pada Juni ini. 
"Terhitung sejak akhir Juni 2020 ini saya tidak lagi bertindak sebagai ketua DPD," ujarnya.
Japorman Saragih (duduk berbaju putih) bersama pengurus DPD PDIP Sumut (dok. Istimewa)Japorman Saragih (duduk, berbaju putih) bersama pengurus DPD PDIP Sumut. (Foto: Istimewa)
Japorman mengaku pengunduran dirinya ini dilakukan karena ingin punya waktu lebih banyak bersama keluarga. Dia juga menyebut pengunduran dirinya terkait masalah kesehatan.
"Kalau saya tidak mengundurkan diri, tidak ada kesempatan saya untuk bisa berlama-lama bersama keluarga yang selama ini sering saya tinggal untuk urusan politik," jelasnya.
"Faktor kesehatan juga menjadi alasan saya mundur dari jabatan partai dan agar juga bisa fokus mengurusi usaha saya yang lama terbengkalai, karena itulah saya bermohon kepada Ibu Ketua Umum agar menerima pengunduran diri saya," imbuh Japorman.
Sumber : detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar