Senin, 02 Oktober 2017

Lagi, Pertumbuhan Ekonomi AS Direvisi ke Atas


PT BESTPROFIT - Departemen Perdagangan AS menyatakan pertumbuhan ekonomi mencapai 3,1 persen pada kuartal II 2017. Angka tersebut meningkat dibandingkan proyeksi sebelumnya yang mencapai 3 persen.

Mengutip BBC, Mingggu (1/10/2017), pertumbuhan ekonomi AS pun sebelumnya diproyeksi mencapai 2,6 persen pada periode tersebut. Para analis pun memandang, revisi ke atas pertumbuhan ekonomi AS tersebut mengejutkan. BESTPROFIT


Pasalnya, mereka memproyeksikan pertumbuhan ekonomi AS tidak mengalami perubahan. BEST PROFIT

Pemerintah AS menyatakan, revisi ke atas pertumbuhan ekonomi AS tersebut didorong oleh tingginya belanja konsumen dan belanja pemerintah. Pemerintah AS pun menyebut, pertumbuhan ekonomi AS saat ini adalah yang terpesat dalam dua tahun terakhir. BESTPROFIT FUTURES

"Pertumbuhan (ekonomi AS) solid pada kuartal II 2017, namun ini terjadi setelah kuartal I 2017 yang cenderung lambat," ujar Gus Faucher, kepala ekonom PNC Financial Services Group.

Faucher menyebut, pertumbuhan ekonomi AS bergerak pesat antara 2 hingga 2,5 persen selama ekspansi ekonomi saat ini yang dimulai pada 2009.

"Laju ini di bawah (periode) ekspansi sebelumnya, sebagian karena perubahan demografi di AS, disebabkan pertumbuhan angkatan kerja yang melambat sejalan dengan pensiunnya generasi baby boomers," tutur Faucher.

Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar