Senin, 04 Maret 2019

Serangan Amien ke Jokowi Dibalas Tudingan Cari Sensasi

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, kembali melontarkan serangan ke Joko Widodo (Jokowi) yaitu seruan jangan bohong. Serangan itu dibalas timses Jokowi dengan tudingan Amien cari sensasi. BEST PROFIT

Serangan itu disampaikan Amien saat dia dan Prabowo Subianto menghadiri konsolidasi nasional Aliansi Pencerah Indonesia (API) bersama eksponen Muhammadiyah. Amien bicara soal Prabowo yang menyatakan ada Rp 11.000 triliun uang WNI di luar negeri lalu dijawab oleh Jokowi. Dia juga mengutip pepatah Arab.

"Kalau kamu jadi pembohong yang profesional, harus kuat memorinya. Petahana ini, maaf, ini memorinya very short, sangat pendek. Pak Prabowo bilang uang Indonesia di luar negeri Rp 11.000 T. Paginya disambar petahana 'mana buktinya'," kata Amien di Hotel Sahid, Jakarta, Minggu (3/3/2019). BESTPROFIT

"Ternyata dia sendiri mengatakan, sudah lupa, di kantung saya ini uang Indonesia yang di luar negeri Rp 11.000 triliun lebih. Ini dia harus memahami, kalau memori nggak kuat jangan suka bohong," sambungnya. 

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf bereaksi. Wakil Sekretaris TKN, Ahmad Rofiq menilai Jokowi tidak berbohong soal duit Rp 11.000 triliun di luar negeri. 

"Yang dikatakan Pak Amien itu lampau. Sangat tidak beralasan dan memutarbalikan fakta. (Jokowi) Nggak bohong, masa Presiden bohong," ujarnya. PT BESTPROFIT

Rofiq mengatakan uang Rp 11.000 triliun yang ada di luar negeri itu terjadi sebelum ada kebijakan pemerintah tax amnesty. Namun, untuk saat ini, uang belasan ribu triliun itu sudah kembali dibawa ke luar negeri karena adanya tax amnesty tersebut.

"Kalau dana Rp 11.000 triliun itu kan sebelum ada tax amnesty, maka ada pernyataan daripada uang itu menumpuk di luar maka lebih baik uang itu dipulangkan, dan tax amnesty sebagai bagian dari media untuk memulangkan uang warga Indonesia yang ada di luar negeri, jadi sekarang udah pulang semua uangnya kan," katanya. 

Sekjen Partai Perindo itu memaklumi serangan Amien Rais. Kata dia, Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut hanya ingin mencari sensasi. Sebab, apa yang disampaikan selalu di luar substansi kebangsaan. BESTPROFIT FUTURES 

"Memang Pak Amien selalu begitu, selalu mencari sensasi. Jadi apa yang beliau sampaikan itu tak subtansi pada persoalan kebangsaan. Jadi menurut saya sih, ya saya juga mengoreksi apa yang dikatakan Pak Amien itu sesuatu yang dulu pernah disampaikan Pak Jokowi pada saat belum ada tax amnesty," tuturnya.

Sumber :  Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar