Selasa, 16 Januari 2024

Harga Emas Naik Selasa (16/1) Pagi, Didukung Meningkatnya Ketegangan di Timur Tengah

Harga emas naik pada perdagangan Selasa (16/1) pagi. Pukul 07.24 WIB, harga emas untuk pengiriman Februari 2024 di Commodity Exchange ada di US$ 2.058 per ons troi, naik 0,31% dari perdagangan sebelumnya yang ada di US$ 2.051,60 per ons troi.

Harga emas naik didukung meningkatnya ketegangan di Timur Tengah. Semenatra investor fokus pada jalur penurunan suku bunga Federal Reserve.

Mengutip Bloomberg, laporan serangan udara yang dipimpin AS terhadap pemberontak Houthi di Yaman pada akhir pekan lalu menimbulkan kekhawatiran akan meningkatnya konflik di wilayah tersebut.

Ole Hansen, kepala strategi komoditas di Saxo Bank A/S mengatakan, terlepas dari ketegangan tersebut, arah suku bunga The Fed masih menjadi kunci bagi prospek emas batangan.

"Sama seperti minyak mentah, pasar emas juga optimistis terhadap meluasnya risiko konflik yang melibatkan aktor-aktor lain di Timur Tengah," jelasnya seperti dikutip Bloomberg.

"Meskipun menambahkan sedikit premi emas, fokus utamanya tetap pada waktu, kecepatan dan kedalaman penurunan suku bunga AS.


Sumber: kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar