Senin, 22 Januari 2024

Harga Emas Terkoreksi Tipis Pada Senin (22/1) Pagi

Harga emas terkoreksi tipis pada perdagangan awal pekan ini. Senin (22/1) pukul 07.33 WIB, harga emas pengiriman April 2024 di Commodity Exchange ada di US$ 2.048,50 per ons troi, turun 0,004% dari akhir pekan lalu yang ada di US$ 2.048,60 per ons troi.

Harga emas terkoreksi setelah data ekonomi AS yang kuat dan komentar dari para pengambil kebijakan mendorong para pedagang untuk memikirkan kembali pertaruhan mengenai prospek penurunan suku bunga.

Mengutip Bloomberg, data AS pekan lalu menunjukkan tanda-tanda ketahanan perekonomian AS dan muncul ketika para pengambil kebijakan di bank sentral utama menentang pandangan pasar mengenai seberapa cepat penurunan suku bunga.

Baca Juga: Harga Emas Ditutup Menguat Tipis di Akhir Pekan, Didorong Pelemahan Indeks Dolar

"Sampai pemangkasan suku bunga pertama dilakukan, pasar terkadang akan berjalan terlalu cepat, dalam proses meningkatkan ekspektasi penurunan suku bunga ke tingkat yang membua harga emas rentan terhadap koreksi," kata Ole Hansen, kepala strategi komoditas Saxo Bank AS.

"Dalam jangka pendek, emas akan terus ditentukan oleh data ekonomi yang masuk dan dampaknya terhadap waktu dan kecepatan penurunan suku bunga di masa depan."


Sumber: kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar