Senin, 23 Agustus 2021

Kargo Raksasa Bikin Melongo, Beratnya 5 Kali Pesawat Airbus

 


Jakarta - Kehadiran kargo 'raksasa' untuk proyek refinery development master plan (RDMP) Balikpapan membuat publik heboh. Bagaimana tidak, berat dari kargo itu sampai beberapa kali berat pesawat ukuran jumbo. BEST PROFIT

PT LV Logistics Indonesia, pihak yang melakukan pengiriman kargo tersebut mengungkap kargo tersebut memiliki panjang 40 meter, lebar 17 meter dan tinggi 16 meter. Berat kargo mencapai 1.400 ton. BESTPROFIT

Dengan berat seperti itu, maka muatan ini beberapa kali lebih berat dibanding pesawat-pesawat ukuran yang berukuran jumbo. Dalam catatan detikcom, misalnya Antonov An-225 Mriya misalnya memiliki berat 285.000 kilogram atau sebesar 285 ton. Artinya, muatan kargo untuk RDMP Balikpapan ini sebanyak empat kali pesawat Antonov tersebut. PT BESTPROFIT

Begitu juga jika dibandingkan dengan Airbus A380-800 dengan berat 277.000 kilogram atau 277 ton dan Airbus Beluga XL dengan berat 125.000 kilogram atau sebanyak 125 ton. Maka, kargo RDMP memiliki berat sebanyak 5 kali Airbus A380-800 dan 11 kali Airbus Beluga XL. Serta, sebanyak 6 kali lebih berat jika dibanding dengan Boeing 747-8 yang memiliki berat 220.128 kilogram atau 220,128 ton PT BEST PROFIT

Direktur PT LV Logistics Indonesia Tito Budisusanto mengatakan pengiriman kargo ini sudah dipersiapkan dengan matang dan kerja sama berbagai pihak. PT BESTPROFIT FUTURES

"Dengan kesuksesan pekerjaan tersebut bangsa Indonesia patut merasa optimis bahwa di masa depan seluruh proyek-proyek besar akan dapat diselesaikan dengan baik oleh anak-anak bangsa Indonesia dengan peralatan yang murni berasal dari local Indonesia," katanya seperti dikutip, Minggu (22/8/2021). BESTPROFIT FUTURES

Muatan kargo generator ini untuk proyek RDMP Pertamina Balikpapan yang akan meningkatkan kapasitas produksi kilang dari 260 ribu barel menjadi 360 ribu barel per hari.

Dalam pelaksanaan proyek RDMP Balikpapan sendiri sejumlah perusahaan raksasa dunia seperti Hyundai Engineering Co Ltd, SK Engineering & Construction Co Ltd, PT Rekayasa Industri, dan PT PP (Persero) Tbk ikut terlibat. PT LV Logistics Indonesia juga menjadi salah satu perusahaan yang terlibat proyek ini.

LV Logistics Indonesia menyelesaikan seluruh tahapan pekerjaan mulai proses engineering, persiapan dokumen dan formalitas, handling dan load out 3 unit super heavy cargo yang kesemuanya memiliki berat di atas 1.000 ton serta seluruh assesoris dari Mother Vessel ke jetty RDMP, dan dilanjutkan dengan delivery ke laydown area dalam waktu 5 hari

sumber detik


Jumat, 20 Agustus 2021

Sia-sia AS Habiskan Rp 32.000 T buat Afghanistan, Semua karena Taliban

 


Jakarta - Pasukan Taliban bangkit kembali, kini kondisi Afghanistan kacau balau dengan ribuan orang berlomba-lomba ingin pergi dari negara itu. Sejumlah warga negara Amerika Serikat (AS) yang terjebak di sana juga berusaha pergi.

AS sendiri menjadi negara yang menyumbang dana yang cukup besar ke Afghanistan. Dana tersebut digelontorkan sejak 2001, setelah AS juga yang berhasil mengusir Taliban.

Mengutip dari Aljazeera, Kamis (19/8/2021), dana yang digelontorkan AS untuk membiayai proyek perang di Afghanistan telah berlangsung sejak 2001. Kini jika ditotalkan sudah mencapai US$ 2,26 triliun atau sekitar Rp 32.000 triliun (kurs Rp 14.375/US$). Data tersebut dikutip dari Proyek Biaya Perang di Brown University.

Dari total dana itu, paling besar untuk menyumbang ke anggaran Operasi Kontingensi Luar Negeri untuk Departemen Pertahanan. Kemudian terbesar kedua sebesar US$ 530 miliar untuk pembayaran bunga atas uang yang dipinjam pemerintah AS guna mendanai perang.

Kemudian, AS juga telah mengalokasikan lebih dari US$ 144 miliar untuk rekonstruksi Afghanistan. Sebagian besar uang itu diberikan kepada kontraktor swasta dan LSM yang ditugaskan oleh pemerintah AS untuk melaksanakan sejumlah program dan proyek.

Dana itu juga untuk membangun pasukan keamanan Afghanistan, meningkatkan pemerintahan, membantu pembangunan ekonomi dan sosial, serta memerangi obat-obatan terlarang.

BEST PROFIT

BESTPROFIT

PT BESTPROFIT

PT BEST PROFIT

PT BESTPROFIT FUTURES

BEST PROFIT FUTURES

PT BEST PROFIT FUTURES

sumber detik

Kamis, 19 Agustus 2021

Yusuf Mansur Borong Saham Emiten Ini, Buat Apa?

 


Jakarta - Kiprah Ustaz Yusuf Mansur di dunia pasar modal semakin menjadi-jadi. Kali ini Yusuf Mansur borong saham emiten properti PT Repower Asia Indonesia Tbk (REAL) sebanyak 6 juta lot saham (600 juta lembar saham). BEST PROFIT

Pria yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qur'an, dan juga pemilik perusahaan aset manajemen PT Paytren Aset Manajemen (Paytren) itu, membeli saham via perusahaan sekuritas UOB Kay Hian Sekuritas di harga saat ini, yakni Rp 50/saham sehingga dana yang dikucurkan sekitar Rp 30 miliar. BESTPROFIT

Yusuf Mansur mengaku kepincut membeli saham REAL karena melihat potensi dari perusahaan itu. Selain itu dia juga berharap bisa membangun banyak pesantren dengan ikut memegang saham perusahaan properti. PT BEST PROFIT

"Ini bisa jadi Ferrari-nya saya dan Daarul Qur'an, kan impiannya banyak, salah satu impian yakni membangun kawasan pesantren di mana saja, di kota-kota besar terutama, yang mana itu kawasan akan berisi 100 brand pesantren sehingga dalam 1 tahun, santri bisa 100.000 orang dari 100 pesantren, jadi 6-10 tahun ke depan 1 juta santri di satu kawasan, recurring income bisa Rp 3 triliun per bulan," kata Yusuf Mansur dikutip detikcom dari CNBC Indonesia, Senin (16/8/2021). PT BESTPROFIT FUTURES

"(Potensi) ini kan perlu kendaraan, nggak bisa skema perbankan, harus skema rights issue [penerbitan saham baru dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu/HMTED] dan IPO [penawaran umum saham perdana, initial public offering], dan perusahaan ini kan sudah IPO, tinggal rights issue saja," lanjutnya. BESTPROFIT FUTURES

Dia mengatakan memang membeli saham sebanyak 600 juta saham di harga saat ini, dan ke depan akan kembali membeli saham REAL tetapi dalam bentuk inbreng aset lahan, bukan dengan dana tunai.

"Saya 6 juta lot, itu baru aksi perdana abis berikutnya beli pake aset inbreng, berikutnya, nggak pake duit," tegas pria yang akrab disapa YM.

Jumlah saham yang diborong Yusuf Mansur setara dengan sekitar 9% dari total saham bereda REAL sebanyak 6,63 miliar saham.

Per Maret 2021, saham REAL dipegang oleh PT Enam Berlian Sinergi sebanyak 46,72% (3.099.480.000 saham), lalu PT Harmoni Harum Propertindo 15,57% (1.033.160.000 saham), dan investor publik 37,70% (2.500.970.151 saham). PT BESTPROFIT

Berdasarkan laporan keuangan, ruang lingkup kegiatan REAL adalah menjalankan usaha dalam real estate yang dimiliki sendiri atau disewa. Saat ini kegiatan usaha utama mereka adalah bidang usaha pembelian, penjualan, pengoperasian real estat. Perusahaan berkantor pusat di Jalan Warung Buncit Raya No.65 Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan

sumber detik

Rabu, 18 Agustus 2021

Angkot Nyasar ke Jerman dan Mobil Pilihan Taliban

 

Jakarta - Dunia otomotif mungkin masih tengah berjuang bangkit di saat pandemi COVID-19 yang tak kunjung selesai. Meski demikian tercatat ada beberapa artikel otomotif yang mampu menarik perhatian Otolovers.

Nah penasaran, simak ulasannya berikut ini:

1. Angkot Nyasar ke Jerman

Nostalgia menggunakan jasa angkutan umum atau angkot sepertinya menjadi menjadi alasan utama mahasiswa Kunsthochschule Für Medien (Academy of Media Arts Cologne) asal Indonesia ini untuk mengubah Volkswagen Transporter (T4) tahun 1994 menjadi sebuah angkot. Wajar jika artikel ini menjadi artikel terfavorit di oto.detik.com. BEST PROFIT

Dikutip dari Deutsche Welle, Jumat (13/8/2021) mahasiswa Indonesia bernama Hajar Asyura itu sedang mengenyam pendidikan di Kunsthochschule für Medien (Academy of Media Arts Cologne). BESTPROFIT

Dia mengubah mobil VW T4 keluaran tahun 1994 menjadi angkot. Karyanya dipajang dalam pameran terbuka mahasiswa di kampus seni yang terletak di Köln, Jerman itu. PT BESTPROFIT

"Ide awalnya dulu, balik lagi pas dulu gue datang pertama kali ke Jerman. Salah satu hal yang bikin gue terkesan sistem transportasinya di sini yang sangat sangat maju," kata Hajar.

"Gue refleksikan kembali ke sistem transportasi yang ada di Indonesia. Sangat ikonik, dan mungkin sangat dominan juga adalah tidak lain, tidak bukan yaitu angkot," sambung dia. PT BEST PROFIT

Beberapa detail dibuat semirip mungkin dengan angkot yang ada di Indonesia. Pertama, stiker trayek dan kode nomor. Hajar memasangkan trayek angkot Thielenbruch - Bonn Bonn Hauptbahnhof (HBF). PT BESTPROFIT FUTURES

Pada bagian samping, Hajar juga menempelkan berbagai stiker yang identik dengan jejeran angkot di Indonesia. Misalnya tulisan "Angkutan Kota", kata mutiara "Pulang Malu, Nggak Pulang Rindu" hingga kata plesetan seperti "New Fear The Me Anak Is Three" (nyupir demi anak istri)

Selayaknya angkutan kota yang ada di Indonesia. Bagian dalam mobil juga dimodifikasi, formasi bangku dibuat saling berhadapan antara baris sebelah kiri dengan baris sisi kanan.

Perbedaan konfigurasi terletak pada bukaan pintu yang berada di sebelah kanan. Sebab Jerman diketahui merupakan negara dengan kemudi di sebelah kiri. BESTPROFIT FUTURES 

Angkot buatan Hajar tersebut menarik diaspora Indonesia yang datang ke pameran.

"Sangat senang, baru pertama kalinya gue ngeliatin angkot model seperti ini di Jerman," ujar Ihsan.

2. Mobil Pilihan Taliban




Untuk artikel kedua yang mampu menyihir pembaca oto.detik.com ialah mobil pilihan Taliban. Kembali memanasnya Timur Tengah dengan berhasilnya Taliban menguasai ibu kota Kabul, ikut membuat kendaraan yang kerap digunakan Taliban menjadi menarik untuk diketahui.

ada satu fakta unik terkait otomotif yang melekat di Taliban dan beberapa kelompok separatis lainnya di Timur Tengah. Fakta unik itu adalah soal penggunaan mobil pikap Toyota Hilux sebagai kendaraan operasional mereka.

Dikutip dari laman Jalopnik, Toyota Hilux merupakan pilihan kendaraan tepat bagi kaum separatis. Mobil buatan Jepang ini telah teruji durabilitasnya di berbagai jenis jalan. Saking banyak yang menggunakan, bagi mereka Toyota Hilux bisa diibaratkan senapan AK-47 atau basoka RPG-7.

Dalam program otomotif Inggris, Top Gear, Hilux pernah diuji coba secara ekstrem dengan menabrakkannya ke pohon, kemudian membakarnya, serta menenggelamkannya ke laut, hingga menjatuhkan sebuah bangunan di atasnya. Dan ajaibnya mobil tersebut masih bisa bekerja.

Sebuah jurnal mengatakan jika Toyota Hilux memiliki konstruksi yang kuat berkat rancangan body-on-frame atau biasa disebut ladder frame. Sasis ini memiliki bodywork yang dipasang di atas sasis baja sejajar, dan itu jauh lebih kokoh daripada kebanyakan mobil masa kini yang pakai sasis monokok.

Berkat bodinya yang kokoh, Toyota Hilux bisa dipakai dalam jangka panjang. Menurut salah seorang pejabat Toyota, Hilux bisa menempuh jarak sejauh antara 320 ribu km hingga 480 ribu km. Hilux juga lebih ringan bobotnya jika dibandingkan kendaraan taktis betulan. Sehingga dipastikan lebih lincah.

Jika membicarakan harganya pun, Hilux jauh lebih murah. Pada 2017, mobil ini dibanderol di kisaran USD 22.000 (Rp 316,2 juta), sementara itu mobil lapis baja seperti Humvee harganya bisa mencapai USD 220.000 (Rp 3 miliar) dan Joint Light Tactical Vehicle (JTLV) harganya tembus USD 500.000 atau setara Rp 7,1 miliar. Tak hanya harganya yang lebih mahal dari Hilux, kedua mobil rantis itu tentunya juga bakal lebih sulit dicari di dealer-dealer lokal.

Dan meski jauh lebih murah dibanding kendaraan lapis baja betulan, Toyota Hilux bisa membuktikan diri bahwa mereka merupakan kendaraan yang battle proven di kancah peperangan.

Sebagai buktinya, pada 1987 kelompok Chad yang menggunakan pikap Hilux berhasil mengalahkan tentara Libya pimpinan Muammar al-Gaddafi. Lalu di tahun 2014 silam, kelompok ISIS yang mengendarai pikap Toyota juga mampu mengalahkan tentara Irak yang disokong rantis Humvee.

sumber detik


Senin, 16 Agustus 2021

Hindari 4 Kesalahan Pemula Saat Berinvestasi Reksa Dana

 


Jakarta - Reksa dana menjadi sebuah produk investasi yang membuat banyak orang tertarik. Bukan hanya karena imbal hasil yang ditawarkan, tetapi juga kemudahan transaksi yang membuatnya menjadi pilihan. BEST PROFIT

Sayangnya, ketertarikan itu belum diiringi dengan pengetahuan yang cukup sehingga membuat banyak orang, mungkin juga termasuk Anda, melakukan 4 kesalahan ini. Sehingga tidak aneh, meski sudah berinvestasi di reksa dana, tapi cuan belum juga dihasilkan. BESTPROFIT

Jika Anda ingin mendapatkan hasil investasi maksimal dari dana yang ditempatkan di reksa dana, maka jangan lakukan 4 kesalahan berinvestasi di reksa dana berikut ini: PT BESTPROFIT

1. Berinvestasi Tanpa Tujuan

Berinvestasi tanpa tujuan kemungkinan besar akan membuat Anda serampangan. Baik dalam memutuskan produk yang akan dipilih, jangka waktu, atau banyaknya dana yang ditempatkan. Inilah yang kemudian membuat hasil investasi Anda menjadi tidak maksimal.

Lebih berbahaya jika Anda berinvestasi di reksa dana hanya karena ikut-ikutan tren atau sekadar kata teman. Berbahaya disini bukan tentang uangnya dibawa kabur. Selama akun atas nama Anda dan dijaga kerahasiaannya, maka dana Anda aman tersimpan. PT BEST PROFIT


Yang dimaksud berbahaya disini adalah adanya potensi kerugian yang mungkin didapatkan. Karena tidak siap dengan risiko yang ada, akhirnya Anda panik menjual reksa dana-nya dan mendapatkan kerugian. PT BESTPROFIT FUTURES

Hal yang berbeda jika Anda memiliki tujuan dalam berinvestasi reksa dana. Bila saat ini nilai investasinya turun sedangkan tujuan keuangan Anda masih sepuluh atau lima belas tahun lagi, maka Anda akan cenderung santai-santai saja bukan?. BESTPROFIT FUTURES

Apalagi, jika keputusan Anda berinvestasi di reksa dana disertai dengan kemampuan menganalisa dan memilih reksa dana yang tepat bagi Anda. Tentu kerugian kecil bukan masalah besar bagi Anda.

Sehingga, jika Anda ingin hasil investasi yang maksimal, menentukan tujuan investasi menjadi penting untuk dilakukan bahkan sebelum memutuskan menempatkan sejumlah dana di reksa dana.

2. Tidak Mempertimbangkan Profil Risiko

Mencocokkan profil risiko dengan jenis reksa dana yang dipilih akan memberikan Anda kenyamanan dalam berinvestasi. Bila profil risiko Anda sesuai dengan risiko yang ada pada sebuah reksa dana, Anda akan tetap tenang meski ada kerugian.

Oleh karena itu, mengetahui profil risiko sebelum berinvestasi menjadi sebuah hal yang penting bagi Anda. Supaya, investasi yang dilakukan tidak membuat Anda panik dan terus berkembang, istilahnya "tidak dikit-dikit dijual/dicairkan".

Tidak perlu malu jika profil Anda termasuk konservatif atau moderat. Toh, yang membedakan hasil penilaian profil risiko adalah pengetahuan dan pengalaman seseorang dalam berinvestasi saja.

Artinya, Anda bisa mencari tahu untuk menambah pengetahuan tentang karakteristik sebuah produk investasi. Selain itu, Anda juga bisa memulai dengan berinvestasi di reksa dana pasar uang sebagai langkah awal merasakan sensasi berinvestasi reksa dana.

Seiring sejalan dengan investasi yang Anda lakukan, tidak terasa profil risiko Anda semakin naik juga. Mungkin awalnya konservatif, pelan-pelan jadi berkembang. Mungkin sebelumnya cuan sedikit, lama-lama hasilnya lumayan.

Profil risiko dan investasi terutama di reksa dana bisa dipelajari secara detil melalui workshop dan kelas perencanaan keuangan. Salah satunya adalah workshop Perencana Keuangan yang versi lengkapnya bisa dilihat di sini. Yang mau level Intermediate juga boleh dan terbuka untuk semua orang yang sudah punya sertifikasi perencana keuangan lainnya seperti CFP atau CWM, info bisa dibuka di sini.

Sementara untuk workshop asuransi saja bisa dibuka di sini, lumayan ilmunya berguna daripada seperti kebanyakan orang Indonesia salah beli asuransi.

Anda juga bisa melakukannya dengan belajar perencana keuangan bersertifikasi secara online secara mandiri (self study), mudah, terjangkau dan bisa belajar sesuai waktu kita. Untuk info-info kelas secara online (self study) baik yang gratisan ataupun biaya terjangkau sekali, bisa dilihat di sini.

Dua dari empat kesalahan telah kita bahas di artikel ini, dua lagi akan kita bahas di artikel berikutnya sehingga bisa mencegah kita melakukan kesalahan dalam berinvestasi di reksa dana. Tunggu artikelnya.

sumber detik

Kamis, 12 Agustus 2021

PKL Gelar Lapak di Trotoar Pasar Induk Kramat Jati

 




Jakarta - Pedagang kaki lima (PKL) memenuhi trotoar di Jl Raya Bogor, khususnya di trotoar Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur. Pedagang-pedagang itu memakan hampir seluruh lebar trotoar. BEST PROFIT

Pantauan detikcom di lokasi pukul 15.00 WIB, Selasa (10/8/2021), kebanyakan pedagang ini berjualan buah-buahan. Mereka menyusun barang dagangannya di dalam kotak kayu dan meletakkan kotak yang berukuran besar tersebut di trotoar. BESTPROFIT

Kondisi ini mengganggu pejalan kaki yang melintasi lokasi. Pejalan kaki harus mengalah dan turun untuk berjalan di tepi jalan. PT BESTPROFIT

Sore ini saja, lalu lintas di lokasi terpantau padat lancar. Namun tak jarang, kemacetan terjadi meski durasinya tidak lama. PT BEST PROFIT

Banyak kendaraan yang menepi mengganggu kelancaran lalu lintas Jl Raya Bogor, terutama di seberang Pasar Induk Kramat Jati, apalagi area ini juga bersinggungan dengan pintu masuk dan pintu keluar Pasar Induk. PT BESTPROFIT FUTURES

Di tepi jalan tersebut, terlihat cukup banyak pembeli yang datang. Mereka menepikan kendaraan di dekat lapak jualan tersebut. BESTPROFIT FUTURES

Meski tidak dibolehkan secara hukum, para pedagang ini mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

"Tidak tahu (aturannya). Sudah lama juga di sini," ujar Mirna, salah satu pedagang pepaya di lokasi.

sumber detik


Selasa, 10 Agustus 2021

Heboh Predator Fetish Foto Mata Perempuan Diperban, Polisi Analisis

 



Jakarta - Sebuah akun di media sosial mengungkap adanya dugaan pelaku fetishTerduga pelaku itu disebut memiliki fetish dengan mengumpulkan foto-foto perempuan yang matanya diperban.

Untuk diketahui, fetish adalah kesenangan yang didapatkan oleh seseorang sebagai respons terhadap objek yang seringkali tidak mengandung unsur-unsur seksual.

Hal itu diungkap oleh seorang perempuan pemilik akun Twitter @jxpxtcr. Pemilik akun mengaku hampir menjadi korban fetish dari pemilik akun @mawarputrijul.

detikcom telah menghubungi pemilik akun @jxpxtcr. Perempuan tersebut lalu menjelaskan awal mula dia hampir menjadi korban fetish pelaku.

"Itu berawal dari twit saya tentang mata saya diperban. Lalu malamnya ada yang nge-DM saya menanyakan kondisi mata saya," katanya dihubungi detikcom, Senin (9/8/2021).

Perempuan tersebut menuliskan keluhan soal matanya yang diperban itu pada Senin (2/8). Pelaku lalu mengirimkan pesan di Twitter korban dan meminta korban untuk mengirimkan foto tengah diperban.

Timeline Dipenuhi Akun Porno

Awalnya, korban tidak menaruh curiga kepada terduga pelaku. Keduanya terlibat percakapan normal. Terduga pelaku pun lalu mem-follow akun dari korban.

Korban yang tanpa curiga kemudian mengikuti balik akun dari pelaku. Namun saat itu pelaku berkeras jika korban tidak perlu mengikuti akunnya di Twitter.

Namun korban tetap mengikuti akun pelaku di Twitter. Kecurigaan korban lalu muncul setelah lini masanya di Twitter dipenuhi oleh akun-akun porno yang di-retweet oleh pelaku.

"Ketika saya balik ke TL (timeline) saya tiba-tiba TL saya dipenuhi akun bok*p dan foto-foto seksi yang di mana di-RT sama pelaku," jelas korban.

Pelaku Pajang Foto Korban Fetish

Korban kemudian mencoba mencari tahu akun dari pelaku. Saat itu korban kemudian menemukan pelaku sudah mengunggah foto-foto perempuan yang matanya diperban.

"Lalu saya curiga dan bertanya-tanya dalam hati, ini akun apa?! Lalu ketika saya stalk akun pelaku ternyata pelaku sudah meng-upload beberapa foto-foto dari para korban dan ada video juga. Akhirnya saya cecar pelaku habis itu dia nge-blok saya dan akhirnya saya blok balik," ungkap korban.

Dihubungi terpisah, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis mengaku polisi belum menerima adanya laporan dari korban. Namun pihaknya mengaku tengah menganalisis akun dari terduga pelaku.

"Kami sedang analisa," kata Auliansyah kepada detikcom.

Auliansyah belum memerinci perihal proses analisis tersebut. Penyelidikan akun terduga pelaku kini masih dilakukan.

sumber detik