Rabu, 22 April 2020

Tetangga Datangi-Protes Ibadah di Rumah Warga Cikarang, Polisi Turun Tangan


Beredar video kegiatan ibadah di rumah diprotes warga. Polisi pun turun tangan atas peristiwa ini. BEST PROFIT

Dalam video berdurasi 31 detik yang diunggah akun Instagram @arionsihombing, terlihat ada dua orang pria mendatangi rumah warga. Salah satu pria yang mengenakan peci, baju kokoh putih serta sarung, menghardik penghuni rumah tersebut.
"Ini kan ibadah biasa Pak," kata si perekam video tersebut kepada pria berpeci, seperti yang dilihat detikcom di akun Instagram @arionsihombing, Minggu (19/4/2020).
"Bukan masalah ibadah, itu kaga boleh!" ujar pria berpeci. BESTPROFIT
Dalam potongan video tersebut tak dijelaskan apa maksud kata 'itu' yang disampaikan pria tersebut. Belakangan, menurut versi penjelasan pihak kepolisian, disebutkan bahwa hal yang diprotes oleh pria berpeci tersebut adalah proses kumpul-kumpul di rumah itu. Adapun dari pihak tuan rumah, menyatakan kumpul di rumah tersebut merupakan bentuk ibadah biasa, dan mereka mengikuti anjuran pemerintah untuk melakukan ibadah tersebut di rumah.
Kembali ke kejadian dalam potongan video itu, pria berpeci tersebut tampak hendak merebut ponsel yang digunakan untuk merekam video. Dia keberatan jika direkam.
"Saya video wajib dong. Saya bisa lapor nanti ini," sambung perekam video. PT BESTPROFIT
Pria berpeci itu pun menantang ancaman si perekam video, "Silakan laporkan!"
Rekan dari pria berpeci, yang mengenakan kemeja hitam dan celana panjang meminta perekaman dihentikan agar pria berpeci tak semakin emosi.
"Itu jangan direkam, entar aja dulu," kata pria berkemeja hitam.
"Nggak apa-apa, saya dokumentasi," jawab si perekam. BESTPROFIT FUTURES
Sumber : detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar