Kamis, 08 Juni 2017

Bursa AS Berfluktuasi, Minyak Mentah Turun Terhadap Data Persediaan



PT Bestprofit - Bursa saham AS berfluktuasi karena perbankan menguat untuk mengimbangi kekalahan dalam minyak mentah yang membuat produsen energi turun. Treasury turun dan dolar naik karena investor menunggu hari utama dari peristiwa yang bisa mengatur suasana di pasar keuangan.

Indeks S&P 500 sedikit berubah di level 2.429,34 pada pukul 01:28 siang di New York setelah mengalami penurunan dalam dua hari. Data pemerintah menunjukkan stok minyak mentah di AS naik pada pekan lalu yang mengirim minyak mentah turun lebih dari 4 persen menuju $ 46. Laporan tersebut mengurangi ketenangaan pasar sebelum serangkaian acara pada hari Kamis, dari keputusan kebijakan ECB hingga kesaksian oleh mantan direktur FBI dan pemilihan Inggris.

Suasana beresiko yang ditandai pada awal minggu telah mereda, meskipun para pedagang sepertinya enggan menambahkan posisi besar sebelum keputusan kebijakan ECB, pemilihan anggota parlemen Inggris dan kesaksian mantan FBI James Comey kepada Senat. Pergeseran potensial dalam prospek inflasi ECB mengisyaratkan bahwa bank sentral kemungkinan akan tetap bersikap dovish untuk saat ini, mengurangi kemungkinan terjadinya kejutan dalam minggu ini.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar