Senin, 12 Juni 2017

Bursa Eropa Ditutup Naik, Pound Angkat FTSE 100


Bestprofit - Bursa saham Eropa menguat, didorong oleh kenaikan dalam eksportir Inggris setelah pemilihan negara tersebut menghasilkan parlemen yang menggantung yang dapat mempengaruhi pendekatan negara terhadap Brexit.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,3 persen pada penutupan perdagangan. Indeks acuan masih turun 0,6 persen dalam lima hari terakhir. Indeks FTSE 100, yang anggotanya menghasilkan lebih banyak pendapatan mereka di luar negeri dan mendapatkan keuntungan dari pound yang lebih lemah, naik 1 persen.


Dihadapkan dengan seruan untuk mengundurkan diri, Perdana Menteri Inggris Theresa May bergerak cepat untuk memperkuat posisinya. Dia mengadakan pembicaraan pada Jumat pagi dengan Partai Unionist Demokratik Irlandia Utara, mencapai pemahaman cepat untuk membentuk pemerintahan baru. May memilih pemilihan cepat untuk meningkatkan mayoritas parlemennya dan memperkuat pegangannya dalam perundingan Brexit yang akan dimulai hanya dalam waktu 10 hari.

Perusahaan konstruksi dan properti Inggris seperti Taylor Wimpey Plc. termasuk di antara pemain terburuk dalam Stoxx 600 saat sterling jeblok. Indeks FTSE 250 dari perusahaan yang fokus di dalam negeri naik 0,1 persen setelah turun sebanyak 1 persen di awal hari perdagangan.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar