Senin, 27 Maret 2017

Dow sempat memerah, bursa AS pangkas gain



Best Profit - Indeks pasar saham AS memangkas gain sebelumnya Jumat, mendorong indeks Dow ke wilayah negatif, seiring tumbuhnya kecemasan tentang penundaan voting dewan pada undang-undang kunci kesehatan.

Pasar berubah menjadi lebih rendah pada laporan bahwa Ketua DPR Paul Ryan pergi ke Gedung Putih untuk bertemu dengan Presiden Donald Trump, yang ditafsirkan oleh sebagian orang sebagai pertanda buruk bagi UU tersebut.


Indeks Dow Jones Industrial Average naik turun dalam perdagangan sore, baru-baru ini naik 5 poin, atau kurang dari 0,1%, ke level 20.661, setelah sempat berbalik negatif menyusul berita yang mengalir keluar dari Washington terkait voting UU kesehatan. Goldman Sachs Group Inc membebani indeks blue-chip, turun lebih dari 1%, dan mengurangi hampir 20 poin.

Indeks S & P 500 naik sebesar 3 poin, atau 0,2%, ke level 2.349, dengan delapan dari 11 sektor utama diperdagangkan lebih tinggi. Dipandang sebagai investasi defensif, saham utilitas naik 0,6% untuk memimpin sektor S & P 500. Nasdaq Composite Index untuk  teknologi berat menguat 31 poin, atau 0,5%, ke level 5.848.

Ketiga indeks utama bersiap untuk penurunan mingguan dari sekitar 1%, yang merupakan penurunan mingguan terbesar sejak pekan yang berakhir pada 30 Desember, menurut data FactSet.

Voting pada undang-undang kesehatan yang akan menggantikan Affordable Care Act, atau yang dikenal luas sebagai Obamacare, dijadwalkan dilakukan Jumat sore waktu AS. Voting ini ditunda dari Kamis malam setelah para pendukung Partai Republik gagal mengalahkan suara rekan-rekan dalam partai mereka sendiri untuk RUU ini. 

Sumber: MarketWatch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar