Kamis, 02 Maret 2017

Pasar Saham AS Lanjutkan Rekornya Pasca Pidato Trump



Bestprofit - Indeks pasar saham AS rally ke rekor tertinggi pada Rabu ini, karena investor menyambut pidato dari Presiden Donald Trump ke sesi gabungan Kongres, meskipun kurangnya rincian tentang rencana ekonominya.

Beberapa analis menyarankan bahwa tidak adanya komentar proteksi serta keseluruhan yang dianggap sebagai "presiden" menimbulkan kepercayaan di kalangan investor, mengirim pasar saham global yang lebih tinggi.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan menyentuh rekornya di atas level 21.000, setelah naik lebih dari 260 poin atau 1,3 %, ke level 21.076, dipimpin oleh keuntungan lebih dari 2 % pada JP Morgan Chase & Co dan Goldman Sachs Group Inc. Indeks tersebut melonjak pada tahun ini lebih dari 6,7 % sampai saat ini.

Indeks S & P 500 menguat 30 poin atau 1,3 %, ke level 2.394, dengan 9 dari 11 sektor utama yang diperdagangkan lebih tinggi. Saham keuangan memimpin kenaikan, naik 2,7 %, dan saham energi menguat 2 %, sementara sektor defensif seperti utilitas dan real estate yang diperdagangkan lebih rendah, masing-masing turun 0,7 % dan 0,2 %. Indeks acuan ini juga melonjak 6,9 % sejak awal tahun ini.

Sumber : Market Watch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar