Selasa, 30 Mei 2017

Bursa Eropa Ditutup Stabil; Perbankan Italia Turun Setelah Komentar Renzi


PT Bestprofit - Bursa saham Eropa sedikit berubah sementara saham perbankan Italia turun seiring dengan obligasi negara tersebut setelah komentar mantan pemimpin Partai Demokrat Matteo Renzi yang meningkatkan harapan bahwa pemilihan awal dimungkinkan.


Indeks Stoxx Europe 600 ditutup pada level 391,25. FTSE MIB Italia turun 2 persen, yang terbesar dalam hampir dua minggu terakhir, dengan UniCredit SpA turun 4,3 persen dan Banco BPM SpA turun 3,9 persen. Secara keseluruhan, perdagangan di seluruh Eropa diredam karena pasar Inggris dan AS masih ditutup untuk hari libur.

Renzi mengatakan kepada Il Messaggero bahwa pemungutan suara pada musim gugur pada waktu yang sama seperti di Jerman akan mengurangi ketidakpastian pasar tentang Italia, sambil menunggu sampai setelah pemungutan suara Jerman hanya akan meningkatkan pengawasan terhadap Italia. Secara terpisah, surat kabar Italia melaporkan bahwa partai politik terbesar mungkin bertemu dalam sistem proporsional dengan ambang batas 5 persen untuk partai-partai kecil, serupa dengan undang-undang pemilihan Jerman.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar