Jumat, 26 Mei 2017

Ekuitas China dan Korea Selatan Memperpanjang Reli, Bursa Asia Ditutup Naik




Best Profit - Bursa saham Asia memangkas penurunan dua hari karena ekuitas Korea Selatan mencapai rekor baru dan acuan China naik tajam dalam tujuh minggu terakhir, memacu spekulasi bahwa dana cadangan negara telah aktif di pasar.


Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,7 persen menjadi 152,77 pada pukul 05:12 sore di Hong Kong. Samsung Electronics Co. memimpin kenaikan indeks Kospi Korea Selatan setelah Bank of Korea meninggalkan suku bunga utamanya tidak berubah. Indeks Shanghai Composite China naik 1,4 persen, didukung oleh saham perusahaan keuangan. Topix Jepang naik 0,2 persen, sementara Taiwan Taiex ditutup pada level tertinggi 17 tahun.

Saham BHP Billiton Ltd. dan Rio Tinto Ltd. menguat dalam indeks acuan Australia di tengah kenaikan sebelumnya pada minyak mentah. Menteri energi dari OPEC dan negara-negara penghasil utama lainnya di Wina pada hari Kamis kemungkinan mendiskusikan opsi untuk menambah perpanjangan sembilan bulan untuk pemangkasan pasokan untuk tambahan tiga bulan, kata menteri energi Rusia. Para pembuat kebijakan The Fed memberi isyarat bahwa mereka menginginkan lebih banyak bukti bahwa pelemahan baru-baru ini dalam ekonomi AS bersifat sementara sebelum menghapus stimulus moneter lebih lanjut.

Sumber: Bloomberg
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar