Jumat, 20 Maret 2020

Kasus Corona Klaster 'Seminar Bogor' Kian Bertambah, Kini Sampai Lampung


Kasus Corona (COVID-19) di Indonesia terus bertambah. Acara seminar di Bogor, Jawa Barat, diduga menjadi salah satu penularan virus Corona. Ada dua acara seminar di Bogor. BEST PROFIT


Sebagaimana diketahui, nama seminar di Bogor ini belum diungkap ke publik. Yang pertama adalah seminar ekonomi syariah. Menurut keterangan Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, panitia acara seminar ini belum diketahui rimbanya. 

"Soal Babakan Madang, hasilnya, panitianya belum ketemu. Kami juga sudah minta bantuan keamanan, tapi belum ketemu. Ini sedang di-tracking terus juga oleh pemerintah," kata Ade, Kamis (19/3/2020). BESTPROFIT

"Kami juga butuh daftar peserta itu, kan untuk mengetahui apa ada warga Bogor yang ikut di situ atau tidak," imbuhnya.

Politikus PPP ini menyebut seminar yang diselenggarakan itu mengambil tema antiriba dan dihadiri oleh orang-orang dari luar Bogor. "Seminarnya (tentang) antiriba," ungkapnya.

Menurut Ade, Pemkab Bogor saat ini masih berkoordinasi dengan beberapa pihak sebagai upaya tracing untuk mengetahui riwayat perjalanan peserta seminar yang sudah dinyatakan positif dan meninggal dunia.

Selanjutnya ialah seminar keagamaan. Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Majelis Sinode selesai menggelar Persidangan Sinode Tahunan pada 26-29 Februari 2020 di Bogor. Usai acara, para peserta seminar diminta memeriksakan kesehatannya. PT BESTPROFIT

Dalam surat imbauan yang beredar dan sudah dikonfirmasi oleh pihak GPIB, disebutkan bahwa sidang tahunan sudah digelar. Beberapa peserta seminar mengalami kelemahan tubuh.

"Puji Syukur kepada Tuhan sang Pemilik Gereja bahwa acara Persidangan Sinode Tahunan GPIB 2020 di Bogor telah selesai kita laksanakan, walaupun beberapa dari kita mengalami kelemahan tubuh sepulangnya dari Persidangan tersebut," sebut edaran yang diterbitkan pada 13 Maret 2020, dikutip Kamis (19/3/2020).

Kendati demikian, para peserta seminar di Bogor ini telah membawa virus Corona ke daerahnya masing-masing. Bahkan, dua orang di antaranya meninggal dunia.

Sejauh ini sudah ada 9 pasien Corona dari seminar di Bogor. Berikut ini daftar kasus Corona 'seminar di Bogor' per Jumat (20/3/2020) berdasarkan daerahnya: BESTPROFIT FUTURES

Sumber : detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar