Senin, 05 Desember 2016

Data Gaji di AS Naik; Tingkat Pengangguran Lebih Rendah



PT BestProfit - Lapangan pekerjaan AS di bulan November meningkat sementara tingkat pengangguran turun ke level sembilan tahun terendah ditengah penurunan jumlah orang dalam tenaga kerja dan data gaji tanpa diduga menurun, memberikan gambaran yang bervariasi pada pasar tenaga kerja.


Gain sebesar 178.000 mengikuti kenaikan 142.000 di bulan Oktober yang kurang dari perkiraan sebelumnya, menurut laporan Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg menyerukan peningkatan 180.000. Tingkat pengangguran turun 0,3 persen menjadi 4,6 persen terkait partisipasi tenaga kerja turun untuk bulan kedua.

Sebuah pasar tenaga pekerjaan tetap memberikan sinyal para pengusaha bersedia untuk mempertahankan perekrutan di hari-hari sebelum dan setelah pemilihan presiden pada 8 November. Sementara Federal Reserve hampir pasti menaikkan biaya pinjaman pada bulan ini, kemerosotan berkelanjutan dalam upah atau partisipasi akan membebani prospek ekonomi.

Revisi laporan sebelum dikurangi total 2.000 pekerjaan dari payrolls dalam dua bulan sebelumnya.

Perkiraan data gaji untuk bulan November berkisar antara kenaikan 140.000 menjadi 250.000. Oktober awalnya dilaporkan sebagai peningkatan 161.000.

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar