Jumat, 23 Desember 2016

Pesanan barang tahan lama AS turun untuk kali pertama dalam 5 bulan



Best Profit - Pesanan untuk barang dngan biaya besar AS turun untuk pertama kalinya dalam lima bulan pada bulan November, data pemerintah yang dirilis Kamis menunjukkan.

Departemen Perdagangan melaporkan bahwa pesanan barang tahan lama turun 4,6% pada bulan November, dipimpin oleh penurunan pesanan dari Boeing Co.

Para ekonom mengindikasikan pesanan barang tahan lama secara keseluruhan untuk jatuh 4,5%, menurut survei MarketWatch.


Penurunan November mengikuti kembali gain 4,8% yang direvisi dalam pesanan di bulan sebelumnya. Pesanan pada bulan Oktober direvisi naik dari perkiraan sebelumnya dari gain 4,6%.

Pesanan untuk pesawat sipil anjlok 73,5% pada bulan November setelah melonjak 94,6% pada bulan sebelumnya.

Rincian dari laporan lebih kuat dari headline.

Tidak termasuk transportasi, pesanan barang tahan lama naik 0,5%, merasakan kenaikan bulanan kelima berturut-turut.

Indeks kunci lain, pesanan untuk barang modal inti, proxy untuk investasi bisnis, naik 0,9% pada bulan November, yang terbesar sejak Agustus.

Pengiriman barang modal inti, kategori yang digunakan untuk menghitung pertumbuhan ekonomi kuartalan, naik 0,2% pada bulan November.

Barang tahan lama merupakan barang mahal yang dirancang untuk bertahan selama beberapa tahun, sehingga pertumbuhan memberikan sinyal kepercayaan yang cukup dalam ekonomi untuk melakukan investasi dalam barang tersebut.

Juga pada hari Kamis, pemerintah melaporkan bahwa pengiriman barang tahan lama secara keseluruhan naik 0,1% pada bulan November.

Sumber: MarketWatch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar