Selasa, 20 Desember 2016

Sentimen Bisnis Jerman Naik Pada Tanda-tanda Pertumbuhan Yang Kuat



Best Profit - Sentimen bisnis Jerman naik ke level tertinggi dalam hampir tiga tahun pada bulan Desember, menandakan pertumbuhan di ekonomi terbesar Eropa mengambil kecepatan menjelang akhir tahun.

Indeks iklim bisnis Ifo institute yang berbasis di Munich naik ke 111 dari 110,4 pada bulan November. Itu merupakan terkuat sejak Februari 2014 dan dibandingkan dengan estimasi rata-rata dalam survei Bloomberg terhadap para ekonom dari 110,6.


Laporan ini adalah indikasi terbaru bahwa ekonomi Jerman mungkin kembali di jalur tercepatnya setelah melambat sementara di musim panas. Indeks Pembelian Manajer 'IHS Markit menunjukkan pekan lalu bahwa manufaktur telah berkembang pada laju yang terkuat dalam hampir tiga tahun pada bulan Desember, setelah tingkat pengangguran bertahan pada rekor rendah bulan sebelumnya.

Fuest dikutip ekspansi ekonomi yang lebih kuat dari yang diantisipasi pada kuartal keempat sebagai salah satu alasan prospek cerah untuk tahun 2017, ketika pihaknya menaikkan proyeksi pertumbuhan untuk dua tahun ke depan pada hari Jumat.

Sebuah Indeks kondisi ekonomi saat ini naik menjadi 116,6 dari 115,6, menurut laporan tersebut. Indeks harapan Ifo naik menjadi 105,6 dari 105,5.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar