Rabu, 21 Desember 2016

Indeks Dow Targetkan Level 20.000, Obligasi Jatuh



PT Bestprofit - Saham AS naik dengan ekuitas di Eropa, sementara obligasi dan emas mengalami penurunan dalam menampilkan ketahanan pasar keuangan untuk peristiwa geopolitik terakhir seiring para investor berfokus pada prospek peningkatan pengeluaran pemerintah di AS.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik ke rekor terbaru dan dalam 20 poin dari level 20.000, sebelum pangkas keuntungan dalam perdagangan akhir pagi. Indeks Stoxx 600 Eropa mencapai level tertingginya tahun ini di tengah aktivitas kesepakatan. Obligasi dan emas membalikan keuntungan dari hari Senin menyusul serangan teror di Berlin dan pembunuhan Dubes Rusia untuk Turki. Sementara mata uang yen mendekati level terendahnya sejak Februari lalu terhadap dolar setelah bank sentral menutup tahun penuh dengan gejolak untuk kebijakan moneter dan menjaga program yield-kurva dan pembelian aset tidak berubah.

Pasar telah menunjukkan peningkatan terhadap insiden teror tahun ini, dengan reaksi awal untuk pembelian aset haven setelah serangan mereda dengan cepat. Volume perdagangan menurun menjelang liburan bulan Desember dan akhir tahun, investor kemungkinan enggan untuk berbelok terlalu jauh dari tren pasar yang mendasari yang telah berlaku sejak terpilihnya Donald Trump pada November lalu, yaitu mendukung saham dan menghindari obligasi.

Indeks S & P 500 naik 0,2 persen ke level 2,267.71 pada pukul 12:03 siang waktu New York, dekati level rekor penutupan. Dow menguat sebanyak 104 poin sebelum mengurangi separuh dari keuntungan untuk perdagangan di level 19,943.40.

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar