Kamis, 03 Mei 2018

5 Makanan Super Pencegah Asma


PT BESTPROFIT - Asma merupakan kondisi di mana ada radang pada saluran napas dan sebagian dipicu oleh alergi. Agar terhindar dari asma atau untuk mencegah kambuhnya gejala asma, Anda perlu mengubah asupan makanan yang mendukung kondisi tersebut.

Nah, untuk mencegah datangnya asma, berikut ini ada 5 makanan super yang dapat membantu memerangi asma, seperti dikutip dari Times of India: BESTPROFIT


Bawang putih dan bawang merah

Meskipun masih banyak orang yang menghindari dua makanan ini karena alasan tertentu. Namun, jika risiko asma Anda lebih tinggi atau jika Anda menderita asma, Anda harus memasukkan keduanya dalam diet Anda. Ini karena, bawang merah dan bawang putih kaya akan tiosulfat, senyawa yang memiliki sifat anti-inflamasi. BEST PROFIT 

Wortel

Wortel mengandung sumber beta-karoten. Karenanya, wortel dikenal memberikan perlindungan terhadap asma yang dipicu oleh latihan fisik. Beta-karoten yang terkandung di dalamnya diubah menjadi vitamin A dalam tubuh sehingga memberikan imunisasi terhadap serangan asma.

Kunyit

Sama seperti bawang, kunyit juga dikenal karena sifat anti-inflamasi dan antibakteri. Ini membantu membersihkan lendir di paru-paru dan mencegah penyumbatan saluran udara. Anda dapat mengambil satu sendok teh kunyit dengan susu hangat, minum sekitar dua kali dalam sehari.

Vitamin C

Makanan seperti bayam, buah beri, dan sayuran hijau yang mengandung vitamin C dapat meningkatkan kekebalan dan mengurangi mengi pada anak-anak. Karenanya, vitamin ini sangat penting untuk mencegah asma.

Susu

Katakan ya pada susu jika Anda ingin mencegah asma. Selain kaya kalsium, susu juga kaya magnesium. Ketika asupan magnesium Anda cukup, itu akan membantu mengendurkan otot-otot bronkus yang fungsinya menjaga saluran udara Anda tetap halus dan terbuka. Selain magnesium, susu juga kaya vitamin D dan vitamin ini dikenal dengan sifat pencegahan asmanya.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar