Jumat, 11 Mei 2018

Polisi Dibantu TNI Amankan Aksi Bela Palestina


PT BESTPROFIT - Polda Metro Jaya menyiapkan pasukan untuk mengamankan Aksi Bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat. Dalam pengamanan ini, polisi di-back up oleh personel TNI.

"Ya (BKO dari) TNI pastilah, kami pasti dengan TNI dan Pemda. Dari dulu setiap kegiatan pasti ada (melibatkan) TNI," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (11/5/2018). BESTPROFIT


Argo mengatakan permintaan bantuan pengamanan dari TNI sekitar 3.211 personel. Total personel gabungan TNI-Polri dan Pemprov DKI Jakarta dalam pengamanan ini berjumlah 35 ribu personel. BEST PROFIT

"Itu (permintaan bantuan personel TNI) ke Kodam, memang biasanya segitu, tiga ribuan sekian," imbuhnya.

Argo mengatakan permintaan bantuan pengamanan kepada unsur TNI dilakukan mengingat massa aksi yang cukup besar. Jumlah peserta aksi diperkirakan mencapai puluhan ribu hingga jutaan orang.

"(Jumlah peserta aksi) di pemberitahuan ada ratusan ribu sampai sejuta, di pemberitahuan ya, tapi belum tahu di lapangan seperti apa. Sekarang sebagian sudah ada di Monas," ujar dia.

Personel gabungan sudah mulai melakukan pengamanan sejak dini hari tadi. Polisi-TNI melakukan penyekatan di beberapa titik mengingat massa akan berkonvoi dari Masjid Istiqlal ke Monas.

"Iya ada di Masjid Istiqlal, Balai Kota, Patung Kuda ya pokoknya di titik-titik yang dilalui massa kami berikan pengamanan," papar Argo. 

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar