Kamis, 19 Juli 2018

4 Gangguan Tidur yang Menandakan Ada Masalah di Jantung



PT BESTPROFIT - Setelah melakukan aktivitas seharian, tidur bisa mengembalikan tenaga yang hilang. Tapi ada sebagian orang yang mengalami masalah gangguan tidur pada malam hari, yang ternyata bisa menandakan masalah pada jantung.


Dikutip dari Everyday Health, berikut ini adalah beberapa gangguan tidur yang bisa menandakan masalah pada jantung. BESTPROFIT

1. Orthopnea
Othopnea adalah kejadian sesak napas yang menyebabkan seseorang mengalami susah tidur. Biasanya orthopnea terjadi pada pada posisi tidur sedang berbaring, akibatnya seseorang mengalami susah tidur dalam rentang waktu sekitar 1 sampai 2 jam. BEST PROFIT

2. Insomnia
Gangguan tidur yang satu ini sering kita dengar karena banyak yang mengalami. Insomnia sendiri memiliki beberapa faktor pemicu seperti, gaya hidup yang kurang baik, terlalu banyak masalah yang dipikirkan dan sedang mengalami penyakit tertentu.

3. Sleep apnea
Penyakit ini mirip dengan orthopnea yakni permasalahan di saluran pernapasan, namun sleep apnea terjadi ketika seseorang sedang tidur. Hasilnya asupan oksigen yang dikirim ke otak menjadi berkurang. 70 persen orang yang mengalami serangan jantung mengidap sleep apnea.

4. Periodic movement limb disorder
Periodic movement limb disorder adalah gangguan yang terjadi pada anggota tubuh ketika seseorang sedang tertidur, beberapa hal yang terjadi adalah kram dan hentakan secara tiba-tiba yang kadang bisa menyebabkan tidur menjadi tergangggu.


Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar