Senin, 09 Januari 2017

Defisit Perdagangan AS Menguat Pada Bulan November Ke 9 Bulan Tertinggi




Bestprofit - Defisit perdagangan AS menguat ke level tertinggi dalam sembilan bulan pada bulan November karena penurunan ekspor dan perusahaan serta pemerintah meningkatkan impor sejak Agustus 2015.

Kesenjangan tumbuh 6,8 persen menjadi $ 45.2 miliar dari revisi $ 42.4 miliar pada bulan sebelumnya, menurut angka dari Departemen Perdagangan hari Jumat. Penurunan November sejalan dengan perkiraan dalam survei Bloomberg untuk gap sebesar $ 45.4 miliar.


Lemah penjualan luar negeri untuk barang buatan AS dan permintaan domestik yang lebih kuat untuk barang impor menunjukkan perdagangan membebani pertumbuhan ekonomi di kuartal keempat tahun lalu. Posisi ekspor bersih Amerika juga telah dibuat lebih renggang mengingat reli dolar pada akhir 2016.

Ekspor turun 0,2 persen menjadi $ 185.8 miliar pada bulan November terhadap pengiriman lebih lambat dari makanan, barang modal dan kendaraan bermotor, menurut data Departemen Perdagangan. Ekspor capital equipment merupakan yang terlemah sejak September 2011 dan mencerminkan penurunan tajam dalam pengiriman pesawat komersial.

Impor meningkat 1,1 persen menjadi $ 231.1 miliar terhadap pembelian lebih banyak dari minyak mentah asing yang diproduksi dan makanan. Impor disesuaikan dengan inflasi minyak bumi yang merupakan tertinggi sejak November 2012.

Setelah menghilangkan pengaruh harga, yang membuat angka digunakan untuk menghitung produk domestik bruto, defisit perdagangan menguat menjadi $ 63.6 milar ke level tertinggi lima bulan dari $ 60.3 miliar pada bulan sebelumnya.

Perdagangan memberikan kontribusi 0,85 persen terhadap pertumbuhan ekonomi AS di kuartal ketiga, merupakan yang terbesar sejak tiga bulan terakhir tahun 2013.

Lonjakan dalam pengiriman kedelai untuk pelanggan di luar negeri mendorong ekspor di kuartal ketiga adalah dalam proses unwinding. Ekspor kedelai menurun pada bulan November menjadi $ 1,9 miliar dari $ 2,2 miliar. 

Perdagangan dan persediaan adalah dua komponen yang paling volatil dalam perhitungan PDB.

Laporan ini juga menunjukkan kesenjangan perdagangan barang dengan China, ekonomi terbesar kedua di dunia, menyempit ke penyesuaian musiman sebesar $ 28.4 miliar dari $ 28.9 miliar. Defisit perdagangan dengan Eropa melebar.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar