Rabu, 04 Januari 2017

Indeks Manufaktur AS Diperluas Dilaju Tercepat dalam Dua Tahun Terakhir


Bestprofit - Indeks manufaktur Amerika diperluas pada bulan Desember berada di laju tercepat dalam dua tahun terakhir, mencerminkan meningkatnya output dan pertumbuhan pesanan terbesar sejak Agustus 2009.

Institute for Supply Management (ISM) pada hari Selasa mengatakan bahwa indeks meningkat menjadi 54,7, kenaikan berturut-turut dari angka 53,2 pada bulan sebelumnya. Perkiraan rata-rata dalam survei Bloomberg menyerukan 53,8. Angka diatas 50 mengindikasikan pertumbuhan. Alat pengukur ISM pesanan melonjak 7,2 poin, sementara indeks harga yang dibayar untuk bahan naik ke level tertinggi sejak Juni 2011.


Meningkatnya pemesanan, termasuk laju terkuat untuk pesanan ekspor sejak Mei 2014, akan membantu menjaga indeks pabrik pada pijakan yang kokoh pada awal tahun ini seiring kepercayaan bisnis membaik. 

Indeks manajer pabrik menanggapi prospek yang baik dengan menambahkan di laju tercepat sejak pertengahan 2015, menurut laporan ISM.

Perekrutan tambahan dan pickup inflasi di tingkat produsen bantuan menjelaskan keputusan Federal Reserve pada bulan lalu untuk menaikkan suku bunga.

Indeks ISM dari harga yang dibayar naik ke angka 65,5 dari pembacaan bulan November di angka 54,5.

Indeks kelompok pesanan baru meningkat menjadi 60,2 dari bulan lalu setelah berada di angka 53 pada bulan November. Ukuran pesanan untuk pelanggan di luar negeri naik menjadi 56 pada Desember dari sebelumnya 52. 

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar