Selasa, 17 Januari 2017

Saham HK menurun tajam terkait kekhwatiran Hard Brexit



Bestprofit - Saham-saham Hong Kong mengalami penurunan tajam satu hari dalam sebulan pada hari Senin, yang tertekan oleh penurunan di perusahaan-perusahaan China daratan yang terdaftar di kota dan di tengah kekhawatiran atas dampak keluarnya Inggris dari Uni Eropa.

Indeks Hang Seng ditutup turun 1,0%, Menjadi 22,718.15 poin.

Indeks Hong Kong China Enterprises, yang menelusuri perusahaan berbasis di China daratan, turun tajam sebanyak 1,2%, menjadi 9,666.09 poin.


Saham Hong Kong mengikuti pasar Asia yang lebih rendah, sebagian terpengaruh oleh reaksi perkataan para dealer mengenai laporan media bahwa Perdana Menteri U.K. Theresa May yang akan menggunakan pidato pada hari Selasa sebagai sinyal rencana untuk "Hard Brexit", di mana kontrol perbatasan diprioritaskan atas akses pasar.

Hampir semua sektor di bursa Hong Kong melemah, namun saham utilitas ditempelkan pada sederhana 0,2% pasca menerima dorongan dari Power Assets Holdings Ltd yang naik hampir 3%.

Perusahaan telekomunikasi dan perusahaan minyak yang telah reli sebelumnya di tengah harapan restrukturisasi dikoreksi di bawah tekanan profit taking.

Saham indeks kelas berat China Unicom Hong Kong Ltd, China Mobile Ltd, PetroChina Co Ltd dan CNOOC Ltd semua jatuh.

Sumber : Reuters

Tidak ada komentar:

Posting Komentar