Kamis, 05 Januari 2017

Pinjaman Konsumen Inggris Menguat Dalam Lebih dari Satu Dasawarsa




PT Bestprofit - Pinjaman konsumen Inggris berada di laju tercepat dalam lebih dari 11 tahun pada bulan November, menandai bahwa rumah tangga melanjutkan kesenangan berbelanja mereka setelah pemilu Brexit tahun lalu.

Kredit bersih konsumen sebesar 1,9 miliar poundsterling, terbesar sejak Maret 2005, menurut data dari Bank of England dipublikasikan pada hari Rabu. Kredit melonjak hampir 11 persen secara year on year, juga yang terbesar dalam lebih dari satu dekade.


Didorong oleh konsumsi, kekuatan tak terduga dari perekonomian mengikuti referendum pada bulan Juni untuk meninggalkan Uni Eropa memicu BOE untuk mengubah sikapnya pada akhir tahun lalu menjadi netral dari bias sebelumnya ke arah pelonggaran. Sementara itu mengharapkan pertumbuhan melemah di tahun 2017, Gubernur Mark Carney mengatakan langkah berikutnya dalam suku bunga bisa naik serta bisa juga turun.

Data BOE juga menunjukkan bahwa ada sekitar 67.500 persetujuan hipotek pada bulan November, sedikit berubah dari bulan sebelumnya. Pinjaman bersih hipotek sebesar 3,2 miliar pound.

Secara terpisah, BOE mengatakan bahwa investor asing membeli bersih sekitar 15,6 miliar pon gilt pada bulan November, terbesar sejak Oktober 2015.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar