Rabu, 25 April 2018

WhatsApp Bakal Blokir Pengguna di Bawah 16 Tahun


PT BESTPROFIT - WhatsApp bakal memblokir penggunanya yang berusia kurang dari 16 tahun. Peraturan ini akan mereka terapkan di Eropa.

Mengapa Eropa? Ini karena Uni Eropa menerapkan aturan privasi data baru pada 25 Mei mendatang. Dan aturan baru ini membuat WhatsApp bergerak cepat dengan memperbarui kebijakan privasinya, salah satunya usia minimal tersebut.  BESTPROFIT


Jadi, saat nanti ada penggunanya di Eropa yang login ke dalam aplikasi, mereka akan ditanya usianya pada lama persetujuan term of service (TOS), lengkap dengan kebijakan privasi WhatsApp yang sudah diperbarui. BEST PROFIT

Selain soal usia minimal, WhatsApp kini juga membolehkan penggunanya untuk mengunduh kopi data-data mereka yang ada di aplikasi milik Facebook tersebut, seperti kontak dan nomor-nomor yang sudah diblokir sebelumnya.

Sementara Facebook menerapkan aturan berbeda terkait perubahan aturan privasi data Eropa ini. Mereka kini akan meminta remaja dengan usia antara 13 sampai 15 untuk menunjukkan izin dari orang tuanya untuk membagikan informasi personal di platform tersebut.

Jika mereka tak bisa menunjukkan izin dari orang tuanya, mereka hanya bisa mengakses Facebook versi generik, alias tanpa kustomisasi informasi berbasis data mereka.

Namun perlu diingat, di luar Eropa, usia minimal untuk menggunakan WhatsApp tetaplah 13 tahun, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (25/4/2018).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar