Kamis, 12 April 2018

Zuckerberg Dapat 'Pukulan' Keras dari DPR AS

PT BESTPROFIT - Mark Zuckerberg kembali menyambangi kantor DPR Amerika Serikat (AS) terkait masalah penyalahgunaan data pengguna. Berbeda dari hari sebelumnya, kali ini bos Facebook mendapat 'pukulan' lebih keras dari anggota parlemen.

Bos Facebook memulai rapat dengar pendapat dengan kembali menyampaikan permohonan maaf di hadapan para senator. "Itu adalah kesalahanku dan aku minta maaf. Saya memulai Facebook, saya menjalankannya, dan bertanggung jawab atas apa yang terjadi di sini," ucapnya. BESTPROFIT


Lima jam lamanya Zuckerberg kemudian menyakinkan anggota Komite Energi dan Perdagangan DPR AS bahwa pengguna memiliki kontrol penuh atas informasi akun Facebook mereka. Mendengar penjelasan bos Facebook, anggota parlemen langsung membrondongnya dengan begitu banyak pertanyaan soal privasi data.  BEST PROFIT

Zuckerberg hanya diberikan kesempatan menjawab ya atau tidak. Ketika bos Facebook itu akan menjelaskan lebih rinci, para anggota parlemen tidak segan memotongnya.

Zuckerberg Dapat 'Pukulan' Keras dari DPR ASSuasana rapat dengar pendapat Facebook dan DPR AS. Foto: Reuters

Sayangnya suami dari Priscilla Chan itu melemahkan pernyataan pengguna memiliki kontrol penuh atas datanya. Dia mengungkap bahwa dirinya termasuk di antara 87 pengguna yang datanya tidak layak dibagi dengan konsultan politik Cambridge Analytica. Sontak anggota parlemen langsung mencecarnya kembali.

"Bagaimana konsumen dapat mengontrol data mereka ketika Facebook tidak memiliki kontrol atas data," tanya Senator Frank Pallone seperti dilansir dari Reuters, Kamis (12/4/20178).

Sementara itu senator dari partai Republik Greg Walden sempat menyebut Facebook sebagai kisah sukses Amerika. Namun dia menambahkan meskipun Facebook sudah sangat berkembang, dia khawatir itu belum matang.

"Saya pikir ini waktunya untuk bertanya apakah Facebook mungkin telah bergerak terlalu cepat dan memecahkan terlalu banyak hal," kata Walden.

Meski dihantam banyak pertanyaan yang menyudutkan, mengenakan setelah gelap dan dasi, Zackerberg mampu tampil lebih terkonrol dari pada hari sebelumnya. Dia terlihat lebih menahan diri dari lelucon dan hanya tersenyum sedikit. Meski dia beberapa kali terlihat frustasi.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar