Rabu, 19 September 2018

China Balas Berlakukan Tarif atas Produk AS Senilai $60 Miliar


PT BESTPROFIT - China mengatakan tidak mempunyai pilihan selain membalas kebijakan Presiden Donald Trump terkait pemberlakuan tarif 10% terhadap produk China senilai 200 miliar dolar, sebuah langkah yang berisiko meningkatkan perang dagang antara kedua ekonomi terbesar di dunia itu.
Hari Selasa (18/9), China mengumumkan memberlakukan kenaikan tarif pada produk AS senilai 60 miliar dolar. BESTPROFIT

Dalam sebuah pernytaan yang diposkan di internet, Kementerian Perdagangan China mengatakan, Ĺ“untuk melindungi hak dan kepentingan yang sah, dan aturan dalam perdagangan bebas internasional, China tidak memiliki pilihan selain melakukan pembalasan terus menerus." BEST PROFIT
Pada Senin, suratkabar Global Times yang didukung Partai Komunis memperingatkan bahwa jika Trump terus memberlakukan kenaikan tarif, China tidak hanya akan mengambil sikap bertahan.
Pada saat pernyataan Kementerian Perdagangan itu dirilis, direktur riset untuk Amerika Utara dan Pasifik di kementerian itu mengungkapkan, pendapatnya terkait masalah itu di jaringan televisi pemerintah CCTV. Ia mengatakan, putaran baru aksi balas membalas tarif menimbulkan ketidakpastian pada usaha-usaha untuk mempertemukan kembali perwakilan kedua negara dan menyelenggarakan pembicaraan perdagangan.
Sumber: voaindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar