Senin, 24 September 2018

Gunung Berapi Paling Aktif Sedunia Dibuka Lagi Untuk Wisatawan, Berani?


PT BESTPROFIT - Hawaii di Amerika Serikat punya gunung berapi paling aktif di dunia, Gunung Kilauea. Baru meletus 4 bulan lalu, gunung ini dibuka lagi buat pariwisata.

Melansir CNN Travel, Jumat (21/9/2018), letusan gunung berapi Kilauea di Hawaii, Amerika Serikat berlangsung selama berbulan-bulan, lebih dari 4 bulan tepatnya. Walau sudah dibuka otoritas setempat tetap memperingatkan pengunjung untuk ekstra hati-hati. BESTPROFIT


Aliran lava Gunung Kilauea meletus telah menelan lebih dari 700 rumah. Sekarang, para pejabat Hawaii Volcanoes National Park mengatakan wilayahnya aman bagi wisatawan. BEST PROFIT

Gunung Kilauea adalah salah satu gunung berapi paling aktif di dunia. Ketika mulai menyemburkan lahar kembali pada bulan Mei lalu, pejabat mengultimatum penduduk dan pengunjung agar mau melakukan evakuasi atau ditangkap.

Daerah di sekitar Gunung Kilauea tetap tertutup oleh abu vulkanik selama berbulan-bulan. Gempa bumi dan letusan pun terus berlanjut.

Hawaii Volcanoes National Park ditutup 11 Mei, setelah kerusakan bangunan, jalan setapak, saluran air, selokan dan lebih dari 60 ledakan di area puncaknya.

Inspektur Cindy Orlando mengumumkan rencana pembukaan kembali taman pada hari Sabtu, 22 September yang bertepatan dengan National Public Lands Day. Namun tetap ada peringatan bagi pengunjung yakni akses, layanan, dan jamnya terbatas serta antrean panjang.

Pintu masuk ke taman itu akan digratiskan pada hari Sabtu nanti. Karena abu vulkanik masih ada di banyak tempat, petugas taman memaksa pengunjung untuk membawa kacamata pelindung dan masker jika mereka berencana untuk hiking melalui jalur tertentu.

Yang harus diwaspadai oleh pengunjung ketika Gunung Kilauea masih aktif adalah akan adanya bebatuan cadas hingga lubang akibat aliran lava. Karena lanskap yang dramatis dan letusannya memang tak terbendungkan.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar