Senin, 17 September 2018

Dari Hong Kong, Topan Mangkhut Bergerak ke China


PT BESTPROFIT - Setelah menerjang Hong Kong dan Filipina, kini Topan Mangkhut bergerak ke provinsi Guangdong, China. Guangdong merupakan provinsi paling padat penduduk di China.

Dilansir dari Reuters, Senin (17/9/2018), Topan Mangkhut bergerak dalam kecepatan 125 mph di masa puncaknya. Topan Mangkhut merupakan yang terkuat yang pernah menyentuh Guangdong sepanjang tahun ini. BESTPROFIT


Kekuatannya bahkan mengalahkan badai Florida yang mencapai kecepatan maksimum 90 mph. Badai Florida menyentuh Carolina Utara, Amerika Serikat pada Jumat (14/9). BEST PROFIT

Mata Topan Mangkhut saat ini sudah mulai bergeser sekitar 100 kilometer dari selatan Hong Kong. Namun badai angin masih menyelimuti wilayah Hong Kong.

Hong Kong telah menaikkan sinyal topan tertingginya di angka 10 sejak pagi tadi, saat angin kencang menumbangkan pepohonan dan menghancurkan jendela di gedung kantor dan perumahan. Beberapa di antaranya bergoyang karena embusan angin.

"Ini bergoyang cukup lama, setidaknya dua jam. Itu membuat saya merasa sangat pusing," kata salah satu warga di Kowloon, Elaine Wong, yang tinggal di menara bertingkat tinggi.

Belum ada informasi lebih lanjut soal Topan Mangkhut di China. Korban dan kerusakan yang terjadi akibat peristiwa ini belum dilaporkan. 

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar