Rabu, 05 September 2018

Valuasi Amazon Sempat Menyentuh USD 1 Triliun


PT BESTPROFIT - Status Apple sebagai satu-satunya perusahaan teknologi bernilai USD 1 triliun sempat kandas. Pasalnya Amazon berhasil menyentuh nilai valuasi yang sama. 

Harga saham Amazon dalam perdagangan pada Selasa pagi (4/9/2018) naik 1,9%, yakni di atas USD 2.050,50. Angka ini diperlukan untuk memasuki ambang batas USD 1 triliun berdasarkan hitungan 487.741,189 saham dari laporan kuartal terbaru Amazon pada bulan juli lalu. BESTPROFIT


Hanya saja momen tersebut tidak berlangsung lama. Pada sesi penutupan, saham Amazon turun menjadi USD 2.039.51. Nilai ini di bawah ambang batas USD 1 triliun. Alhasil menjadikan Apple tetap sebagai satu-satunya perusahaan teknologi dengan valuasi USD 1 triliun. BEST PROFIT

Pun begitu bukan tidak mungkin Amazon bisa kembali berstatus perusahaan dengan nilai USD 1 triliun. Saat ini Amazon punya valuasi USD 900 miliar.

Sekadar informasi, Apple berhasil menyentuh valuasi USD 900 miliar pada November lalu. Jika mereka butuh waktu sekitar sembilan bulan dari titik tersebut hingga menjadi perusahaan bernilai USD 1 triliun, bukan tidak mungkin Amazon dapat melakukannya lebih cepat. Terlebih, pada awal Maret lalu, valuasi mereka masih berada di kisaran USD 700 miliar.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar