Kamis, 02 Agustus 2018

Jokowi dan Cawapres di Hari Rabu

Jokowi dan Cawapres di Hari Rabu
PT BESTPROFIT - Presiden Joko Widodo terkenal dekat dengan hari Rabu. Sejumlah kebijakan penting beberapa kali diputuskan Jokowi di hari itu. Jelang pendaftaran Pilpres 2019, ada kemungkinan Jokowi memutuskan cawapresnya pada Rabu 8 Agustus 2018.

Jokowi lahir di Rabu Pon pada 21 Juni 1961. Entah berkaitan langsung atau tidak, keputusan penting Jokowi kebanyakan di hari Rabu, termasuk soal cawapres nanti. BESTPROFIT


"Hanya ada yang mengatakan selama ini Pak Jokowi mengambil keputusan itu sering hari Rabu. (Hari Rabu) itu kan kebetulan yang biasa terjadi. Intinya antara 4-10 (Agustus), kita cari momentum yang terbaik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018). BEST PROFIT

Soal pemerintahan, dua kebijakan penting yang diingat publik yang diambil Jokowi ialah reshuffle kabinet kerja. Dua kali reshuffle dilakukan di hari Rabu.

Pada Rabu (27/7/2016), Jokowi melakukan perombakan Kabinet Kerja jilid II. Ada 11 posisi yang ditukar-tukar Jokowi. 

"Saya tegaskan reshuffle ini untuk penguatan kinerja kabinet," kata Presiden Jokowi dalam konferensi pers pengumuman reshuffle kabinet di Istana Negara, Rabu (27/7/2016). Jokowi didampingi Wapres JK, Mensesneg Pratikno, dan Seskab Pramono Anung. 

Selang kurang dari dua tahun, Jokowi kembali merombak menteri-menterinya. Pelantikan digelar di Istana Negara pada Rabu, 17 Januari 2018 atau pada Rabu Pahing.

Posisi yang kena ganti Jokowi di antaranya Menteri Sosial, Kepala Staf Presiden, penambahan anggota Wantimpres, dan pelantikan KSAU.

Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar