Selasa, 22 November 2016

Bursa Hong Kong berakhir lebihi tinggi


Best Profit Futures - Saham Hong Kong naik tipis pada hari Senin, dibantu oleh penguatan di pasar Cina, meskipun keuntungan yang didapat terbatasi oleh kekhawatiran bahwa penguatan dolar AS dan naiknya imbal hasil obligasi AS bisa mempercepat arus keluar portofolio dari pasar negara berkembang.

Indeks Hang Seng menguat 0,1 persen untk mengakhiri hari di level 22,357.78, sedangkan Indeks China Enterprises naik 1,0 persen, ke level 9,444.71 poin.

Pasar Hong Kong sedang berjuang untuk mendapatkan pijakan setelah turun dalam empat minggu berturut-turut, di tengah kekhawatiran bahwa uang akan lebih bergerak ke arah negara barat seiring rencana Presiden terpilih AS Donald Trump untuk meningkatkan investasi infrastruktur yang diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi AS sehingga mendorong kenaikan suku bunga dan meningkatkan inflasi.

Perusahaan daratan yang terdaftar di Hong Kong naik tajam pada hari Senin, dengan indeks yang melacak = perusahaan “ perusahaan tersebut meraih kenaikan terbesar dalam hampir dua minggu, terbantu oleh pasar Cina yang naik ke level 10 bulan tertinggi terbaru pada hari Senin.

Namun saham IT dan utilitas berada di wilayah negatif.

Sumber: Reuters


Tidak ada komentar:

Posting Komentar