Kamis, 03 November 2016

Pemilu AS dan Harga MInyak Buat Saham Eropa Memerah

Best Profit Futures - Saham Eropa berakhir melemah tajam pada hari Rabu seiring meningkatnya kemungkinan kemenangan Donald Trump dalam pemilihan presiden AS pekan depan dan harga minyak yang lebih rendah menyusul ketakutan pada pasar ekuitas global.

Indeks Stoxx Europe 600 terperosok 1,1% ke level 331,55, berakhir di penutupan terendah sejak 8 Juli lalu. Indeks acuan ini selalu ditutup lebih rendah sejauh hari ini dalam minggu ini, imbas dari penurunan harga minyak lebih, beragamnya laporan pendapatan dan kekhawatiran atas pemilihan presiden AS.

Jajak pendapat menunjukkan mengetetnya perolehan suara antara dua calon, dengan polling RealClearPolitics menunjukkan keunggulan calon Demokrat Clinton atas saingannya dari Partai Republik menipis menjadi 1,7 poin persentase dari lebih dari 7 poin dua pekan lalu.

indeks akhir manufaktur pembelian manajer zona euro untuk Oktober berada di angka 53,5, naik dari perkiraan angka 53,3 dan lebih baik dari 52,6 yang tercatat pada September.

PMI konstruksi Inggis naik menjadi 52,6 pada Oktober dari 52,3 pada September, mengalahkan perkiraan ekonom.

Perusahaan energi jatuh di Eropa seiring harga minyak turun ke lima pekan terendah. Penurunan terjadi setelah data AS menunjukkan stok melonjak lebih dari 14 juta barel, yang merupakan kenaikan mingguan terbesar dalam sejarah. 

Sumber: MarketWatch

Tidak ada komentar:

Posting Komentar