Rabu, 23 November 2016

Saham Asia Naik Mengikuti Keuntungan di Ekuitas AS



Best Profit Futures - Saham Asia memperpanjang kenaikan setelah ekuitas AS naik ke rekor baru, sementara obligasi di kawasan itu ditarik kembali di tengah spekulasi Federal Reserve hampir pasti untuk meningkatkan suku bunga bulan depan.

Perusahaan pertambangan memimpin kenaikan karena saham dari Australia ke Korea Selatan meningkat, dengan saham tembaga berjangka bergerak lebih rendah menyusul lonjakan tajam pada logam industri di sesi terakhir.

Sementara pasar finansial di Jepang ditutup pada Rabu ini, yen diperdagangkan melemah, dengan dolar memperluas penguatan terhadap mata uang utama lainnya. Utang pemerintah kembali ke kerugian, dengan kemungkinan pada kenaikan biaya pinjaman The Fed pada bulan Desember mencapai 100 persen. Emas diadakan kerugian diikuti harga minyak sekitar $ 48 per barel.

Indeks S & P 500 ke level tertinggi dengan Dow Jones Industrial Average dan Indeks Nasdaq Composite pada hari Selasa, di tengah spekulasi ekonomi terbesar dunia cukup kuat untuk menahan laju kenaikan suku bunga AS pertama dalam setahun terakhir. Sebuah perubahan dalam sentimen terhadap kemenangan Donald Trump telah membantu keuntungan dalam ekuitas bahan bakar, dengan taruhan presiden terpilih akan meningkatkan belanja melalui stimulus fiskal memacu spekulasi pada pengetatan kebijakan. Saham baru ke level tertinggi juga datang seiring perusahaan Amerika mengakhiri laba untuk lima kuartal dengan kemerosotan.

Risalah pertemuan Fed bulan November yang akan dirilis hari Rabu, bersama dengan data pesanan barang, klaim pengangguran, harga rumah dan manufaktur. Di Asia, Malaysia diproyeksikan untuk menjaga suku bunga acuan tidak berubah, sedangkan harga konsumen di Singapura terbaru dan laporan pada output pabrik di Taiwan.

Indeks MSCI Asia Pasifik kecuali Indeks Jepang menguat 0,3 % pada pukul 9:33 pagi waktu Tokyo, membangun sesi lalu dengan lonjakan 1,1 persen seiring saham material dan keuangan naik setidaknya 0,4 persen. 

Sumber : Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar