Selasa, 15 November 2016

Ekonomi Cina Pertahankan Pijakannya Terkait Langkah Pembatasan Perumahan



Best Profit Futures - Ekonomi Cina mempertahankan pijakannya pada bulan lalu setelah langkah-langkah baru untuk mendinginkan pasar properti di hampir dua puluhan kota-kota besar.

Produksi industri naik 6,1 persen dari tahun sebelumnya pada bulan Oktober, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata dari 6,2 persen dalam survei ekonom Bloomberg dan 6,1 persen pada bulan September. 

Penjualan ritel naik 10 persen bulan lalu, sementara investasi aset tetap meningkat 8,3 persen dalam sepuluh bulan pertama tahun ini.

Tanda-tanda ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut kehilangan tenaga untuk dapat menambah ketidakpastian dalam ekonomi global, 

yang sudah menghadapi prospek bahwa presiden terpilih Donald Trump akan memberlakukan tarif hukuman pada impor Cina ketika ia mulai berkantor.

Pembeli Cina - penyangga untuk ekonomi sepanjang tahun ini - melambat sedikit, dengan pertumbuhan penjualan ritel turun dari 10,7 persen pada bulan sebelumnya.

Namun, daya beli mereka ditunjukkan pada 11 November, ketika Alibaba Group Holding Ltd. membukukan rekor penjualan™ Single Day™ sebesar 120.7 miliar yuan ($ 17.8 miliar), dengan mudah melampaui jumlah tahun lalu dari 91.2 miliar yuan.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar