Rabu, 09 November 2016

Topix Menguat, Yen Raih Gain seiring Pasar Tunggu Hasil AS



Best Profit Futures - Saham-saham Jepang menghijau pada spekulasi capres dari Demokrat Hillary Clinton meraih keunggulan tipis ats saingannya seiring hitungan mundur untuk hasil suara dalam pemilihan presiden AS dimulai. 

Yen menguat menyusul jaringan televisi menyebut beberapa negara bagian pertama dimenangkan oleh capres dari Republik Donald Trump.

Indeks Topix naik 0,5 persen pada pukul 09:24 pagi waktu Tokyo. Yen menguat dari dekat level terlemah sejak Juli di New York di tengah keunggulan suara Trump di Indiana dan Kentucky. 


Mata uang Jepang menguat 0,4 persen ke level 104,77 per dolar setelah naik 0,6 persen di perdagangan Asia.

Sebagian besar jajak pendapat menunjukkan kandidat Demokrat mengungguli saingannya dari Partai Republik seiring investor mencerna hasil pertama.

Votecastr dari Slate.com, penyedia analisis real-time dari jumlah pemilih memperkirakan bahwa Clinton telah menerima penilaian lebih awal dari Trump di negara-negara medan pertarungan kandidat termasuk Florida, Iowa dan Nevada.

Votecastr menggunakan teknik yang belum terbukti untuk memberikan update real-time pada partisipasi pemilih dalam kombinasi dengan polling yang dilakukan menjelang hari pemilihan.

 Situs mengatakan informasinya tidak membuat prediksi tentang siapa yang akan menang di negara bagian manapun. Poll aggregator FiveThirtyEight memberikan Clinton kesempatan 71,4 persen memenangkan kursi kepresidenan.

Sumber: Bloomberg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar